Anime Sama Kartun Itu Beda Lho.!




Masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaan antara kartun dan anime. Walaupun dari segi tampilannya sama-sama berupa animasi, namun kartun dan anime sangan jauh berbeda.
Contoh gampangnya seperti ini, anda tahu Naruto? Anda tahu Spongebob Squarepants? keterlaluan amat dah kalo gak tau =.=
Dari wujud tampilan, 'mereka' ini sama-sama berupa animasi. Namun sebenarnya berbeda! Masih banyak orang yang menganggap kalau Naruto itu kartun padahal yang sebenarnya adalah anime. Karena saya salah seorang dari penggemar film ini apalagi yang udah seri Shippuuden, saya PALING BENCI kalau mendengar komentar seperti yang tertera di bawah ini :
"Udah SMA masih nonton kartun," - what the F...? -
atau yang ini :
"Udah gede masih nonton film anak-anak," Enggak Tau Genre "E" ato "H" lu..?
dan komentar-komentar sejenis yang sudah saya ketik di atas sana.
Bagi animanga fans (terutama yang udah fanatik banget), komentar-komentar tersebut benar-benar menusuk loh! Bahkan saya yang tidak termasuk fanatik pun ikut merasa kesal.

Coba buka mata lebar-lebar dan perhatikan orang-orang sekeliling! Justru orang-orang yang menyukai Naruto adalah mereka yang sudah dalam kategori bukan anak-anak! Buktinya saya bergabung dalam suatu forum yang isinya adalah mereka yang merupakan penggemar dari film tersebut dan isinya? Saya bahkan menemukan orang-orang yang seumuran saya bahkan lebih tua di atas saya!
See? Bagaimana kalau orang-orang itu mendengar komentar semacam tadi?

Berikut ini saya akan memberikan informasi tentang perbedaan antara kartun dengan anime. Harap disimak baik-baik!!!

Anime berasal dari Jepang dan biasanya ceritanya diadaptasi dari manga (komik Jepang).
Kartun pada umunya berasal dari daerah barat seperti Eropa dan Amerika.
.

Alur cerita Anime lebih rumit dibandingkan alur cerita Kartun.
Ya, kartun biasanya menceritakan tentang orang baik yang melawan orang jahat. Anime juga demikian, namun dalam anime prosesnya berjalan secara lebih rumit. Dalam kartun, penonton dapat melihat secara jelas pola plot baik vs jahat. Sedangkan dalam anime, walaupun memiliki kesamaan plot, namun terkadang penonton sulit untuk memprediksi jalan ceritanya. Sehingga tak jarang pula penonton memihak kepada pihak yang berperan sebagai 'jahat'. dan saya juga biasanya lebih suka memihak pada yang jahat.

Kartun biasanya hanya sebagai hiburan belaka, sedangkan anime selain sebagai hiburan juga dapat memaksa kita berpikir "mengapa hal itu terjadi?". Bahkan banyak pula para penggemar anime tertentu yang mencari-cari informasi dari berbagai sumber mengenai suatu kejadian yang terjadi dalam anime itu yang bahkan belum pernah diungkap dalam alur cerita yang sesungguhnya. Dalam hal ini kita ambil contoh yang umum saja, bagi anda yang pernah mengikuti alur cerita Naruto pasti mengetahui tentang peristiwa pembantaian klan Uchiha bukan? Banyak orang-orang yang mencari informasi tentang ini bahkan berusaha menarik kesimpulan sendiri tentang latar belakang seorang Madara Uchiha yang katanya merupakan dalang dibalik pembantaian tersebut.

Menurut saya pribadi, anime tidak jauh berbeda dengan film action.
Berbeda dengan kartun yang biasanya menampilkan tokoh-tokoh yang lucu, tokoh dalam anime berupa human (manusia). Kartun biasanya berisi tentang adegan-adegan konyol sedangkan anime tidak jauh dengan film action. Dan sebenarnya, bila dilihat dari rating, umumnya anime berating T (Teen) yang berarti remaja. Dan Naruto adalah salah satunya. Jadi, salahkan anak-anak kecil yang menontonnya, atau mereka yang menganggap anime adalah film kartun.
Bagi yang pernah melihat film Naruto, dalam film itu cukup banyak adegan-adegan kekerasan dan bunuh-bunuhan juga beberapa bagian yang menurut saya ehemtakpantasdilihatanakanakehem. Juga dalam anime lainnya seperti Vampire Knight, Kuroshitsuji, Pandora Hearts, dll.

Udah tau anime yg satu ini?... Hirugashi?
ini adalah anime bergenre komedi, drama, misteri, pembunuhan, dan horor Yg sebaiknya tidak di lihat anak kecil, Kalo Kurang Coba NOH... Anime Genre "E"


Dari penjabaran di atas semoga cukup untuk memberikan perbedaan antara kartun dan anime.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Hyuzu Blog
Design by HaN2013